top of page

Seminar Akademik Maret 2024 dan Diskusi Memaksimal Penggunaan AI untuk Penulisan Tesis

Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Janabadra kembali mengadakan seminar akademik (15 Maret 2024). Seminar ini digunakan sebagai ajang mahasiswa untuk menyampaikan ide dan gagasan penelitian tesis. Seminar secara rutin dilakukan setiap semester. Seminar dihadiri oleh mahasiswa dan dosen. Sebagai pembicara pada seminar akademik kali ini adalah 5 orang mahasiswa seminar judul dan satu orang mahasiswa seminar proposal. Seminar di moderatori oleh Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil Janabadra. Seminar diselenggarakan di Ruang Multipurpose Universitas Janabadra.

Dalam seminar ini, mahasiswa mendapatkan banyak masukan terkait dengan latar belakang, metode, dan analisis dari dosen yang hadir. Harapannya seminar ini dapat lebih memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang proses penelitian dan menghasilkan penelitian yang bermanfaat.

Acara selanjutnya diteruskan dengan diskusi memaksimalkan penggunaan AI untuk penulisan tesis. Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto, S.T., M.T. memberikan beberapa contoh tentang AI (seperti: chatpdf ai, chatgpt, connectedpaper, Quilbot, Perplexity) yang bisa digunakan dalam mempercepat dan mempermudah penulisan tesis. Diskusi ini dimaksudkan untuk membuka wawasan mahasiswa dan meningkatkan kompetensi dalam penulisan ilmiah.




bottom of page