top of page

MTS Mendapat Pengakuan Sebagai Penyelenggaran RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau)

Program Magister Teknik Sipil di Universitas Janabadra secara resmi telah mendapatkan pengakuan yang prestisius dengan berhasil menyelenggarakan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Pencapaian ini ditandai dengan penerimaan sertifikat dari Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dengan nomor sertifikat 051003322101202315882, yang menetapkan bahwa Universitas Janabadra telah dinyatakan sebagai penyelenggara RPL Tipe A yang berkualitas.

RPL merupakan kebijakan pendidikan tinggi yang memberikan penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi, memungkinkan individu untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi tanpa harus mengikuti program formal. Program ini memberikan kesempatan bagi mereka yang telah memiliki pengalaman kerja yang relevan atau telah mengikuti pelatihan tertentu untuk mendapatkan pengakuan atas pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki.

Universitas Janabadra telah berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang lebih luas dan relevan bagi masyarakat. Melalui RPL, mereka membuka pintu bagi para profesional yang telah lama berkecimpung dalam industri Teknik Sipil untuk mendapatkan gelar Magister Teknik Sipil tanpa harus melewati proses belajar formal yang mungkin sudah mereka kuasai.

"Dengan keberhasilan mendapatkan sertifikat RPL Tipe A, kami ingin memberikan peluang pendidikan yang lebih fleksibel bagi individu yang telah menunjukkan kompetensi dan pengalaman di lapangan. Ini adalah langkah besar dalam mewujudkan visi kami untuk menjadi pusat pendidikan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan industri,"

Keberhasilan ini memperkuat posisi Universitas Janabadra sebagai lembaga pendidikan yang progresif dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui inovasi dalam penyelenggaraan program pendidikan tinggi.



rekognisi pembelajaran lampau
Sertifikat RPL

bottom of page